Sebaik-baik Kamu Adalah Yang Paling Baik Kepada Istrinya

25 Okt

Sebaik-baik kamu adalah yang paling baik kepada istrinya, dan aku adalah yg terbaik diantara kamu kepada istri (HR Bukhari dan Muslim).

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “berwasiat baiklah kpd wanita, karena mereka trcipta dari tulang rusuk, dan bagian tulang rusuk yg paling bengkok adalah yg paling atas, jika kamu paksa meluruskannya ia akan patah dan jika kamu biarkan maka ia tetap bengkok, maka berwasiat baik lah kpd wanita.

Al Baghawi dalam syarhussunnah memberikan bab utk hadits ini: bab mudarah nisaa (berlemah lembut kepada istri).
Sebagian salaf berkata:”Bukanlah berbuat baik kpd istri dgn hanya tdk menyakiti hatinya saja, namun juga bersabar thd gangguan dan kekurangan mereka.

Sebagaimana dahulu Nabi sabar menghadapi kemarahan istrinya, bahkan diantara mereka ada yg tdk mau bicara dgnnya selama sehari semalam, namun beliau sabar dan tersenyum. Abu Darda berkata kepada istrinya: “Wahai istriku jika kamu marah, aku akan berusaha menjadikanmu ridla dan jika aku yg marah, usahakanlah utk meridlakan aku

Ttg hadits diatas, ana jadi ingat waktu ana ngobrol dgn akh faris herbal, beliau mengatakan bahwa terapi meluruskan tulang yg bengkok yg paling bagus adalah dengan sentuhan-sentuhan lembut, dan metode ini telah dikembangkan di negara barat bahkan para ahli tulang cina menggunakan metode itu. Dan akh faris waktu mengobati syaikh Utsman khamis yg tulang rusuknya bengkok akibat jatuh sehingga kakinya bengkok sebelah akh faris menggunakan metode tsb
Ajaib dalam waktu kurang dari setengah jam tulangnya lurus dan kakinya sama panjang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: